Saturday, November 3, 2007

PROFIL















Ha Halim Ibnu Hafidz

Saya dilahirkan di “Kota Santri” – Tasikmalaya, Jawa barat.
Semasa kecil dan remaja pernah belajar di beberapa pesantren di kota Tasikmalaya, a.l. di Ponpes Perguruan KHZ Musthafa Sukahideng, Sukamanah, Tasikmalaya, yang diasuh oleh keluarga KHZ. Musthafa, Pahlawan Nasional asal Tasikmalaya.
Dalam bidang agama, Saya mendapat bimbingan langsung dari ayahanda, K.H. Hafidz (alm), mantan pejabat Departemen Agama Tasikmalaya, yang juga teman belajar dari K.H. Ilyas Ruhiyat - mantan Ro’is Aam PBNU - Pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya.
Setelah lulus dari SMP Negeri 2, SMA Negeri 1 Tasikmalaya, saya menamatkan S1 di Universitas Nasional, Jakarta. Dan setelah itu kuliah manajemen di Institut Manajemen PPM, Jakarta.
Saya menulis artikel-artikel Islami di beberapa media a.l. majalah NOOR, Paras, Tabloid Haji, Harian Republika, dan lainnya.
Selain itu, dengan latar belakang pendidikan manajemen, saya menulis juga artikel-artikel tentang marketing dan umum di beberapa media umum. Juga sebagai penulis buku.
Di saat kuliah dulu, saya pernah menjadi Pemimpin Redaksi majalah “Berita Universitas Nasional” (BUN), dan PemRed Majalah “Biologica”, selain berkarya menulis artikel ilmiah populer di majalah Gadis, Harian Sinar Harapan, Harian Merdeka, dan lainnya.
Di samping itu, saya juga menulis cerita-cerita islami di majalah Islam Panji Masyarakat dan Kiblat.
Saya mulai menulis artikel di surat kabar dan majalah sejak duduk di bangku kelas dua SLTA/SMU. Saat itu, kebanyakan saya menulis cerita anak-anak di Harian Pedoman, Harian Pelita, majalah Bobo, dan lainnya.
Sayang sekali, saya pernah istirahat tidak menulis selama lebih sepuluh tahunan karena kesibukan saya bekerja. Saya pernah bekerja sebagai manajer operasional di Gunung Agung, Makro, Carrefour dan sebuah hipermarket di Saudi Arabia.
Juga sebagai instruktur di Institut Manajemen PPM Jakarta.
Dan baru beberapa tahun terakhir ini saya mulai bergelut lagi dengan hobi lama saya ini. Saat ini, saya telah menulis beberapa buku berjudul "Tips Praktis Umrah & Haji", "Rasul Juga Manusia", "Begini Rasul Berbisnis", dan buku bertema umum lainnya.
Alhamdulillah, saya pernah menunaikan ibadah haji, umrah, beberapa kali, dan pernah tinggal di kota Jeddah, Saudi Arabia.

Saya bisa dihubungi di abuhelmy@gmail.com



1 comment:

optik adil said...

masya Allah, mumtaz, jayyid jiddan, journal hajinya. untuk melihat lebih jelas, klik www.optikadil.blogspot.com

Add to Technorati Favorites